Rabu, 04 Mei 2011

Penerapan IF Untuk Menentukan Suatu Bilangan dengan C++


Seperti yang kita ketahui bahasa C / C++ ini hampir memiliki kesamaan dengan bahasa Pascal, dan untuk membuat suatu program,kita diminta mengerti akan perintah - perintah dari source kode tersebut, disini saya akan mengulas pembelajaran saya mengenai Bahasa C / C++. Kita akan membuat suatu program yang dimana program tersebut akan menentukan apakah angka yang kita input adalah bilangan positif atau bilangan negatif,gambarannya,misal kita menginput angka 1,2, dan 3 maka yang diambil adalah nilai yang paling besar dan akan dinyatakan sebagai bilangan positif, namun apabila kita menginput nilai -1,-2,dan -3 maka yang paling besar adalah -1 dan dinyatakan sebagai bilangan negatif karena nilai positif itu lebih besar dari 0 dan nilai negatif untuk bilangan kurang dari 0. Lebih jelasnya mari kita praktikan tutorialnya.
Source kodenya silahkan anda ketik kembali,disini saya menggunakkan kompiler DEVc++.

Nah, dari struktur diatas akan menghasilkan sebuah perintah - perintah yang nantinya seperti gambar dibawah ini.ada dua gambar (bilangan Positif & bilangan Negatif).

Bilangan Positif

Bilangan Negatif
Sekian dari saya,apabila anda menginginkan programnya,dapat anda download disini.
Semoga tutorial ini bermanfaat,bagi masih belajar seperti saya tetap semangat,karena bahasa C / C++ ini sangat penting untuk melanjutkan ke bahasa yang lain.
Terimakasih.

1 comment:

Madridista mengatakan...

yoi.......thanks neng......!!!! ilmu yang bermanfaat bagi saya .... he he
Kunjungan baliknya jika gak ganggu ....

Posting Komentar