Jumat, 18 November 2011

Malanjutkan Download IDM dengan Komputer Lain

Seperti yang kita ketahui, IDM (Internet Download Manager) adalah aplikasi untuk mengunduh file - file dari internet. File dari internet tidak pasti tidak semuanya kecil, dan untuk mengunduhnya juga butuh waktu yang lama, jika anda ke warnet atau tempat penyedia internet lainnya, anda bisa saja melanjutkannya dirumah dengan komputer pribadi anda.

Untuk cara "Malanjutkan Download IDM dengan Komputer Lain" berikut saya perjelas.





  • “Pause” download anda pada komputer asal terlebih dahulu.

  • Kemudian masih pada komputer asal masuk ke Folder C:\Users\"nama_user"\AppData\Roaming\IDM\DwnlData\"nama_user"\ (untuk Windows 7) dan untuk C:\Document and Settings\"nama_user"\Application Data\IDM\ (untuk Windows XP). 

  • Copy folder yang sesuai dengan file yang kita download contohnya saya mendownload file “Uniblue_DriverScanner.rar” dan folder yang saya copy adalah “Uniblue_DriverScanner_11”.

  • Setelah itu dikomputer tujuan saya men-setting IDM sesuai dengan settingan pada computer asal, contohnya pada computer asal saya menggunakan 16 koneksi maka di computer tujuan saya men-setting 16 koneksi juga.

  • Setelah itu pada komputer target saya download file dari awal sampai ke semua koneksi (16 koneksi) menerima data.

  • Setelah semua koneksi sudah menerima data, “Pause” download dari IDM kemudian masuk lagi ke folder nomor 1 dan cari lagi folder yang berisi file yang sedang kita download, saya disini mendapatkan folder dengan nama “Uniblue_DriverScanner_24”.

  • Pada komputer target keluar dari IDM dengan memilih menu “Tasks”->”Exit”Setelah menemukan foldernya  saya men-copy dan replace semua isi dari folder “Uniblue_DriverScanner_11” ke folder “Uniblue_DriverScanner_24”.

  • Jika sudah maka buka IDM dan silahkan resume lagi download dari IDM dan lihat downloadnya sudah seperti pada computer asal.
Bagaimana?Mudah kan untuk melakukannya??
Tanya saja jika masih bingung, memang agak ribet, tapi 100% Worked sama saya.

NB : Jangan anda RENAME folder target.

    1 comment:

    Kolom Lyrics mengatakan...

    makasi infonya sob....

    Posting Komentar